About

Filobuku – Filosofi Buku,

nama yang agak sedikit terdengar aneh. Oke, jadi Filobuku ini adalah blog yang berisi rekomendasi dan review buku-buku terbaik untuk Anda.  Jadi, jika Anda sedang mencari buku bacaan yang bagus atau inspiratif, Anda bisa melihat-lihat review buku yang ada di Filobuku.

Kenapa namanya Filobuku?

Nama filobuku adalah gabungan dari kata filosofi dan buku. Nama ini terinspirasi dari Filosofi Kopi-nya Dee Lestari. Tahu dong bukunya? 🙂

Waktu itu saya lagi makan indomie, nah sambil makan, kepikiran gimana kalau saya bikin blog tentang buku. Tapi saya bingung mau memakai nama apa. Tiba-tiba teringat sama Dee Lestari. Kalau Dee punya filosofi kopi, kenapa saya ndak pakai nama filosofi buku aja. Jadi itulah asal muasal nama Filobuku.

Selain itu, kata “filo” juga terdengar lucu dan imut.

Buku Apa Saja yang Saya Review di Filobuku?

Buku yang saya review adalah buku-buku bagus yang sudah saya baca. Jadi, saya hanya membuat review dan rekomendasi untuk buku yang memang bagus menurut saya. Kategori buku yang saya review di Filobuku ini bermacam-macam, mayoritas buku bisnis, pengembangan diri, psikologi, traveling, dan novel-novel keren yang saya baca.

Setiap kali saya selesai membaca sebuah buku bagus, maka saya pasti akan mereview bukunya di Filobuku.

Selain review dan rekomendasi buku, di Filobuku saya juga membagikan tips seputar dunia buku, profil penulis keren, dan masih banyak lagi.  Pokoknya bakalan asyik banget buat kalian yang suka baca buku.

Siapa Saya?

Nama saya Jefferly Helianthusonfri. Saya seorang blogger, penulis, dan pecandu buku. Selain ngeblog di Filobuku, saya juga nge-blog di JagoanPassiveIncome.com.

Ada ungkapan bahwa penulis yang baik pasti juga pembaca yang baik. Nah karena saya suka banget menulis, maka saya juga suka banget membaca. Hobi membaca saya sudah dimulai sejak bangku SD (kira-kira kelas lima, kelas enam). Waktu itu saya suka banget baca buku sejarah. Berlanjut ketika SMP saya mulai suka baca buku seputar motivasi dan pengembangan diri. Sampai akhirnya, saya makin jatuh hati sama kegiatan membaca.

Kebiasaan membaca ini terbawa sampai dewasa. Ketika dalam perjalanan, ketika lagi liburan, ketika lagi ada waktu senggang, saya pasti membaca buku. Buku apapun (asalkan menarik dan relevan).

Nah karena makin banyak buku yang saya baca, maka saya kepikiran, “wah pasti asyik banget kalau orang-orang bisa baca buku keren seperti yang saya baca”, akhirnya saya kepikiran untuk membuat review buku tersebut. Jadilah saya menghadirkan Filobuku ini.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 30 buku yang saya terbitkan. Buku-buku yang sudah saya terbitkan dapat dilihat di sini : daftar buku-buku Jefferly.

Saat memulai Filobuku, saya sedang menempuh kuliah jurnalistik di salah satu universitas di Serpong, Tangerang. Saya bisa dihubungi di Twitter @JefferlyHelian. 🙂